7 Tips : Cara Memilih Travel Umroh Yang Bagus

Bagaimana memilih travel umroh yang bagus?

Jumlah travel haji dan umroh saat ini jumlahnya sangatlah banyak. Terdapat lebih dari 50 biro travel haji dan umroh yang dapat kita jumpai pada pencarian website. Dan jumlah 50 (lebih) ini tentunya jumlah yang banyak apalagi jika ingin pilihan yang bagus. Maka admin almadinahtour.com akan mengulas beberapa tips dalam memilih travel haji dan umroh yang bagus dan cocok bagi perjalanan anda. Tips ini lebih khusus lagi untuk travel umroh, mengingat perjalanan umroh yang lebih banyak dilakukan daripada haji.

Tips yang kami sajikan ini berdasarkan masukan dari jama’ah umroh yang mengikuti perjalanan umroh bersama kami. Adapula beberapa jama’ah umroh yang mengungkapkan kekecewaannya terhadap travel umroh lain, sehingga mereka berpindah travel untuk melakukan perjalanan umrohnya. Berikut tips dalam memilih travel umroh yang bagus :

1. Harga sesuai dengan fasilitas, tanpa mengorbankan kualitas

Travel umroh yang bagus tetap mempertahankan kualitasnya, meskipun menawarkan paket-paket hemat atau murah. Travel ini tentunya dapat menjelaskan alasan dibalik kemurahannya, yang biasanya pada perbedaan fasilitas yang didapatkan oleh jama’ah. Bisa berupa kelas maskapai yang digunakan, hotel / penginapan yang digunakan di saudi, dan semacamnya. Namun kualitas pembimbingan dan programnya tidak terpengaruh oleh harganya.

2. Biaya jelas dan transparan, tanpa ada pungutan biaya yang tidak pernah disebutkan sebelumnya

Travel umroh yang bagus akan dengan jelas dan transparan menjelaskan biaya umroh, dan tidak akan menarik tambahan biaya yang tidak terduga dan tidak dijelaskan sebelumnya. Kebanyakan travel menggunakan tarif berdasarkan dollar amerika (USD), dan travel yang bagus perlu menjelaskan nominal dan kurs yang digunakan jika jama’ah membayarkan menggunakan rupiah.

3. Tidak mengalami batal berangkat / penundaan, saat kuota tidak terpenuhi

Ada jama’ah yang mengalami kekhawatiran jika kuota pada jadwal yang diinginkan ternyata tidak terpenuhi kemudian travel akan membatalkan perjalanannya, karena khawatir merugi. Travel umroh yang bagus tentu akan mengantisipasi hal yang demikian ini, dan akan mengusahakan terhindar dari ‘gagal berangkat’ dan ditunda keberangkatannya.

4. Jama’ah terurus dengan baik, tanpa ada yang terbengkalai

Ada jama’ah yang menceritakan bahwa dulu pernah ikut kelas VIP yang dibarengkan dengan kelas reguler. Karena kelas VIP jumlah jama’ahnya lebih sedikit daripada yang reguler, ternyata panitia penyelenggara lebih mengutamakan perhatiannya pada kelas reguler sehingga jama’ah kelas reguler terbengkalai dan kurang terperhatikan.

5. Pelayanan yang baik

Travel umroh yang bagus mengedepankan pelayanan yang baik, ramah, dan menyenangkan. Apalagi sebagian besar jama’ah umroh adalah orang-orang yang cukup berumur atau ada yang belum pernah umroh sebelumnya, sehingga memerlukan pelayanan yang ekstra baik, dan penuh perhatian.

6. Ada program yang istimewa dari yang lain

Travel umroh yang bagus tidak hanya menawarkan program keberangkatan saja, namun menawarkan program berkelanjutan. Baik berupa dibentuknya pengajian jama’ah alumni umroh, pengajian tabungan haji dan umroh dan semacamnya.

7.  Pembimbing yang berpengalaman dan mampu mendampingi dengan baik

Travel umroh yang bagus akan menyertakan pembimbing yang berpengalaman, berilmu dan mampu mendampingi dengan baik. Tidak sekedar menawarkan umroh bersama artis terkenal misalnya. Namun konstentrasi pada keberkahan dan kelancara ibadah umroh yang akan dilakukan, dan inilah sebenarnya tujuan perjalanan umroh.

Inilah 7 tips dalam memilih travel umroh yang bagus. Tentu jika ada masukkan dan saran akan kami terima dengan baik, untuk memberikan tips yang lebih baik bagi jama’ah yang akan melakukan perjalanan umrohnya.

Baarokallaahu fiikum, selamat memulai perjalanan umroh anda.

 

Check Also

Paket Haji PLUS 2016 : Berangkat Tahun Ini

PAKET HAJI PLUS 2016 Daftar & Langsung Berangkat Hubungi segera : Baihaqi 0822 6593 8444; …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *