Site Loader

LOCATION

Yogyakarta, Indonesia

Tempat Pelaksanaan Ibadah Haji – 01

Arafah dan Jabal Rahmah

Arafaat adalah bentuk jamak dari kata Arafah. Dinamakan Arafaat karena menjadi tempat pertemuan Adam dan Hawa atau sebagai tempat manusia mengakui semua dosa-dosa mereka. Lokasinya berada di luar area tanah Haram, terletak di sebelah timur sekitar 22 KM dari Masjid Al-Haram, luasnya sekitar 10,4 KM persegi. Para jamaah haji diwajibkan berada di Arafah pada tanggal 9 Dzulhijjah.

Di Arafah terdapat Jabal Rahmah. Yaitu sebuah gunung yang terbentuk dari seonggok batu besar. Jabal Rahmah terletak di sebelah timur Kota Makkah dan berjarak sekitar 20 KM dari Kota Makkah. Puncaknya berbentuk dataran yang rata dan luar sekitar 640 m persegi. Para jamaah haji berkumpul di tempat ini pada tanggal 9 Dzulhijjah.

Sumber Dari -> Fikih Ibadah Bergambar, Dr. Abdullah Bahmmam, Terjemah : Supriadi Yosup Boni

Like fanpage www.facebook.com/almadinahtour dan follow instagram kami @almadinahtour untuk mendapatkan artikel-artikel islami bermanfaat dan informasi Haji dan Umroh yang murah dan terjangkau.

www.almadinahtour.com
082265938444 – 087738628444 (WA/SMS/Telpon)

#umrohmurah #umrohresmi #umrohresmijogja #travelumrohterpercaya #umrohbandung #oleholehhajiumroh #perlengkapanhajiumroh #oleholehhaji #airzamzam

Post Author: Reza Prasetya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *