Thursday , 23 October 2014
Breaking News

Visa untuk Ramadhan Terbatas

rencana perluasan masjidil haramBulan Ramadhan yang mulia sebentar lagi akan menghampiri kita. Kehadiran bulan yang mulia ini juga sekaligus memberikan warna tersendiri dalam rangkaian ibadah kaum Muslimin. Tak terkecuali bagi mereka yang merindukan merasakan berpuasa di tanah suci. Hal ini bisa kita lihat dari bertambah banyaknya jamaah umrah setiap tahunnya.

Informasi terbaru yang kami dapatkan dari pembimbing maupun jamaah umrah yang baru saja menyelesaikan program umrah nya bersama kami, bahwa Kerajaan Saudi saat ini sedang melangsungkan proyek perluasan Masjidil Haram. Yang mana perluasan ini menyebabkan berkurangnya kapasitas space atau ruangan tempat shalat di Masjidil Haram.

Oleh karena itu khusus pada tahun ini, pihak pemerintahan Saudi membatasi kuota Visa untuk jamaah umrah, terlebih khusus untuk jamaah yang akan berangkat pada bulan Ramadhan. Mengingat jumlah jamaah umrah pada bulan Ramadhan yang selalu mem”bludak” dan bahkan kadang melebihi jumlah jamaah Haji. Pembatasan ini bertujuan agar tidak terjadi keruwetan saat melaksanakan umrah di bulan Ramadhan, dan juga bertujuan agar proyek perluasan ini bisa segera diselesaikan untuk menyambut jamaah Haji yang akan berangkat di bulan Dzulqo’dah maupun Dzulhijjah.

Oleh karena itu kepada jamaah yang berniat untuk berumrah pada bulan ramadhan kali ini, segera saja melakukan pendaftaran karena kuota visa yang terbatas. Dan juga tidak lupa kami himbaukan kepada jamaah umrah sekalian agar membawa masker pada saat berumrah karena kondisi masjidil haram yang sedang dalam pembangunan.

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa sebarkan ke saudara kita yang lain yang akan berumrah. sebagian foto-foto proses perluasan masjid bisa dilihat di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>