Persiapan menyambut keberangkatan ke Tanah Suci

Sabtu Pagi ini, (17/12/16) telah berkumpul kurang lebih 42 orang di Asrama Haji Yogyakarta. Empat puluh dua orang ini terdiri dari berbagai macam rentang umur. Ada Kakek dan nenek yang sudah berumur, bapak ibu separuh baya, dan ada juga siswa SMA. Mereka ini berkumpul dengan penuh semangat dan antusiasme untuk mengikuti pelatihan Manasik Umroh bersama PT Almadinah Tour. In syaa Allah para calon jama’ah umroh ini akan berangkat umroh pada tanggal 24 Desember 2016.

Keberangkatan Umroh kali ini akan dibimbing oleh Ustadz M. Agung Bramantya, Ph.D., seorang dosen Fak. Teknik UGM sekaligus seorang Da’i. Beliau juga termasuk bagian dari pengurus pondok Pesantren dan Yayasan Almadinah Nusantara.

Materi yang disampaikan oleh Ustadz Bram adalah seputar ibadah umroh, tata caranya, larangannya, dan serba-serbi ibadah di kedua tanah haram. Beliau juga menyampaikan bahwa keadaan cuaca di Makkah dan Madinah bersuhu sekitar 18 derajat Celcius. Suhu yang cukup nyaman bagi kita masyarakat Indonesia. Namun dihimbau bagi para jama’ah untuk tetap membawa pakaian hangat atau jaket.

Berikut foto suasana manasik pagi tadi :web_favicon

web_favicon

web_favicon
 

 

Check Also

Sirah Nabawiyah 28 : Sekilas ulasan tentang urutan kronologi turunnya wahyu (2)

Sirah Nabawiyah 28 : Sekilas ulasan tentang urutan kronologi turunnya wahyu (2) Keempat, berupa bunyi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *