Indahnya Kotamu (bagian 1)

Indahnya Kotamu (bagian 1)

Terlebih lagi dengan melakukan amal kebaikan di salah satu tempat teragung yakni Masjid Nabawi insya Alloh keimanan dan ketakwaan kita semakin meningkat. Saya kutipkan dari islamqa.com sebagaimana diriwayatkan oleh Ahmad dan Ibnu Majah, no. 1406. Dari Jabir radhiallahu’anhu sesungguhnya Rosulullah sallallahu ’alaihi wa sallam bersabda:

صَلَاةٌ فِي مَسْجِدِي أَفْضَلُ مِنْ أَلْفِ صَلَاةٍ فِيمَا سِوَاهُ إِلَّا الْمَسْجِدَ الْحَرَامَ ، وَصَلَاةٌ فِي الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ أَفْضَلُ مِنْ مِائَةِ أَلْفِ صَلَاةٍ فِيمَا سِوَاهُ

“Shalat di masjidku, lebih utama seribu kali (dibandingkan) shalat di selainnya kecuali Masjidil haram. Dan shalat di Masjidil haram lebih utama seratus ribu (dibandingkan) shalat di selainnya.“ (Hadits dishahihkan oleh Al-Mundziri dan Al-Bushoiry. Al-Albany berkata: “Sanadnya shahih sesuai persyaratan Bukhori dan Muslim, Irwaul Ghalil, 4/146).

Maka perhatikanlah wahai saudaraku, begitu indahnya dan besarnya pahala beribadah di Masjid Nabawi. Satu amalan akan dilipatgandakan sebanyak 1000 kali. Itu cuma solat, belum membaca Al-Quran, solat sunnah qobliyah dan bakdiyah, belum berdzikir. Jika kita solat lima waktu berjamaah yang pahalanya 27 derajat maka silahkan kalikan sendiri. Dalam surah Ad-Dhuha disebutkan kita diminta untuk menyebut-nyebut nikmat Alloh Subhanahu wa Ta’ala. Sekalipun kita tidak dapat menghitungnya semoga dengan menyebutkannya dapat menambah rasa syukur kita kepada Alloh Subhanahu wa Ta’ala dan Alloh tambahkan kenikmatan yang telah kita syukuri tersebut.

Semoga kita semua diberikan kemudahan oleh Alloh menuju ke kota Madinah kelak.

*sembari menikmati keindahan masjid Nabawi

Andrey Ferriyan
Madinah, 4 Maret 2015

(Jama’ah Umroh Almadinah Tour keberangkatan 2 Maret 2015)

Check Also

Indahnya Kotamu (bagian 2, terakhir)

Ini merupakan hari terakhir bagiku di kota Madinah. Keindahan yang tidak saja berbekas di hati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *