Haji dan Umroh Memiliki Hikmah yang Perlu Kita Ketahui

Menunaikan haji dan umroh tidak semata-mata mencari gelar. Ibadah ini dilakukan untuk meningkatkan ketakwaan dan menggapai ridha Allah SWT. Di samping itu, banyak keutamaan dan hikmah yang bisa diambil. Salah satunya akan membuat Anda ingin segera berangkat ke tanah suci. Penasaran? Berikut ulasannya.

  1. Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Allah SWT

Saat menunaikan ibadah haji dan ibadah umroh, tentu Anda akan melihat kakbah yang dibangun dengan susah payah oleh Nabi Ibrahim. Kini, bangunan itu berdiri megah sebagai rumah ibadah bagi umat Islam. Dari sini, pemahaman terhadap perjuangan beliau mulai tumbuh. Anda akan merasakan betapa beratnya perjalanan hidup yang ditempuh Nabi Ibrahim demi menegakkan tauhid di muka bumi. Apalagi, beliau hidup di negeri tandus dan kering dengan berbagai tantangan dan rintangan. Hal tersebut semestinya mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan Anda kepada Allah SWT.

  1. Mengetahui Peristiwa di Masa Lampau dan Mengambil Pelajarannya

Setiap tempat di tanah suci selalu menyisakan kenangan dari zaman dahulu. Saat sampai di salah satu lokasi, banyak peserta haji yang terbayang rentetan peristiwa masa lalu. Mulai dari ka’bah, hajar aswad, bukit Shafa, Marwah, dan Gua Hira, semuanya mengandung hikmah yang bermanfaat bagi kehidupan selanjutnya.

  1. Mengukuhkan Persaudaraan Sesama Umat Islam

Peserta ibadah haji dan umroh tidak hanya dari Indonesia. Pasalnya, umat Islam tersebar di seluruh dunia. Ketika di sana, mereka melebur dan menyatu dalam satu ikatan, yaitu Islam. Tak ada perbedaan, kecuali keimanan dan ketakwaan masing-masing. Melalui ibadah haji dan ibadah umroh, Anda akan menyadari bahwa Islam memang rahmat bagi seluruh alam.

  1. Mampu Menghapus Dosa dan Mengabulkan doa

Tidak ada manusia yang luput dari perbuatan dosa. Namun, semua itu bisa diampuni oleh Allah SWT melalui amal kebaikan, salah satunya menunaikan haji. Dosa kecil ataupun besar pasti mendapatkan ampunan. Jika seseorang sudah dihapus keburukannya, surgalah tempat terbaiknya. Pelaksanaan haji dan umroh juga merupakan salah satu moment tepat untuk berdoa, karena ada banyak sekali tempat mustajab untuk memanjatkan keinginan atau doa –doa Anda. Misalnya adalah Batu Hajar Aswad, Hijir Ismail, Multazam dan Maqam Ibrahim.

Nah, itulah beberapa hikmah dari ibadah haji dan ibadah umroh. Jika Anda memiliki niatan untuk melaksanakan kedua ibadah tersebut, Anda bisa membuka almadinahtour.com, atau juga bisa menghubungi contak berikut +62 87738628444  atau +62 82265938444 dan dijamin Mabrur.

atau chat whatsapp kami dengan klik ->

Contact PersonKlik Chat WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Klik Chat WhatsApp