Panduan Umroh untuk Kemudahan Melaksanakan Ibadah Umroh

Ibadah Umroh merupakan ibadah yang hanya bisa dilakukan di Kota Mekah saja. kenapa demikian. Karena semua kegiatan ibadah Umroh memang hanya bisa dilaksanakan ketika berada di Kota Mekah, khususnya di Masjidil Haram. Secara harfiah Umroh bisa diartikan sebagai kunjungan. Kunjungan disini tidak hanya sekadar datang ke Baitullah saja. Melainkan juga melaksanakan serangkaian ibadah seperti halnya mengelilingi Ka’bah atau yang disebut Tawaf, berjalan kaki dari bukit Shofa ke bukit Marwa (Sa’i), mencukur sebagian rambut yang dinamakan Tahallul. Kesemua dilakukan setelah ihram dari batas-batas Miqat yang telah ditentukan. Untuk mengetahui batas miqat Anda dapat mencari sendiri dalam referensi ajaran agama Islam yang membahas tentang batas Miqat untuk Ihram. Sebagai contoh batas Miqat untuk negara yang berada di timur Baitullah disebut As-Sail yang ditentukan oleh penduduk Najd yang berada di timur Kota Mekah. Jaraknya sekitar 450 KM dari Kota Mekah.

Untuk lebih memahami tentang tata cara melaksanakan ibadah Umroh, ada baiknya Anda membaca terlebih dahulu panduan yang telah diberikan oleh Al-Madinah Tour sebelum melaksanakan ibadah Umroh. Hal ini dimaksudkan agar Anda sudah paham dan bisa mempraktekkan pada saat melaksanakan ibadah Umroh. Jika Anda masih belum yakin jika Anda belajar sendiri tentang panduan Umroh, ada baiknya Anda mengikuti travel dan tour yang khusus untuk jasa pemberangkatan ibadah Haji dan Umroh. Jika ditanya apa hubungannya panduan ibadah Umroh dengan travel dan tour ibadah Haji dan Umroh. Jawabanya simpel. Didalam perusahaan jasa tersebut pastinya juga akan memberikan pendampingan untuk ibadah Umroh yang akan Anda jalani. Salah satu travel dan tour yang memberikan jasa pemberangkatan ibadah Umroh adalah Al-Madinah Tour.

Panduan Umroh dari AL-Madinah Tour

Selain memfasilitasi dalam hal pemberangkatan dan juga akomodasi penginapan dan juga konsumsi saat berada di Kota mekah. Al-Madinah Tour juga memberikan fasilitas berupa pendamping dari kalangan ulama yang paham terhadap keilmuan ibadah Umroh. Sehingga selama Anda melaksanakan ibadah Umroh akan sangat terbantu dengan adanya panduan Umroh dari pendamping yang disediakan oleh pihak Al-Madinah Tour. Beberapa panduan Umroh yang biasanya akan Anda dapatkan sebelum pemberangkatan melaksanakan ibadah Umroh antara lain.

  • Panduan segala bacaan yang digunakan pada saat melaksanakan ibadah Umroh, mulai dari niat Ihram, bacaan Talbiyah, dan juga doa-doa selama prosesi ibadah Umroh.
  • Mempelajari bagaimana tata cara tawaf yang benar dan sesuai dengan batasan-batasannya. Serta doa yang harus dibaca ketika melaksanakan Tawaf.
  • Mempelajari cara mengenakan pakaian Ihram
  • Mengetahui hal-hal lain yang tidak boleh dilakukan selama melaksanakan Umroh, baik secara syariat maupun hukum negara.

Panduan yang akan Anda dapatkan selama pelatihan dengan pendamping dari pihak Al-Madinah Tour ini memang sangat membantu ketika proses ibadah Umroh belangsung. Hal tersebut akan lebih membuat Anda semakin kyusuk ketika melaksanakan ibadah Umroh tanpa adanya gangguan. Oleh sebab itu tidak ada salahnya melaksanakan ibadah Umroh dengan memanfaatkan Al-Madinah Tour sebagai penyedia jasa layanan pemberangkatan ibadah Umroh.

Yuk, Buruan daftar, jangan sampai ketinggalan,

Informasi & Pendafataran hubungi :

WA : 0877-3862-8444

Telp : 0822-6593-8444

Email : almadinahtour@gmail.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Klik Chat WhatsApp