Perlengkapan Umroh Wanita yang Harus Dibawa

Ibadah Umroh sering di istilahkan juga sebagai ibadah haji kecil, istilah tersebut muncul karena seluruh rangkaian ibadahnya mulai dari tawaf, sai, hingga tahalul sama dengan Haji, hanya tidak ada wukuf dan melempar batu jumroh. Setelah perlengkapan umroh wanita secara rohani, giliran persiapan yang lainya, yaitu apa saja yang harus dibawa. karena umumnya perjalanan umroh dilaksanakan antara 9 sampai dengan maksimal 14 hari, maka barang bawaan tidak perlu terlalu banyak. Untuk yang sudah pernah melaksanakan umroh, mungkin tidak perlu cheklist ini, untuk jamaah pemula mudah-mudahan dapat membantu.

Perlengkapan Umrah Wanita

  • Mukena

Perlengkapan umroh wanita pertama yang harus dibawa adalah mukena. Disana umumnya jamaah  umroh dari Indonesia hanya memakai atasan mukena saja saat shalat, bawahnya rok biasa dengan menggunakan kaos kaki, jadi jika mau bawa bawahan mukena, bawa satu saja. Jamaah dari negara lain malah hanya memakai pakaianya untuk shalat, asalkan sudah menutup aurat dengan benar.

  • Baju ihram

Untuk baju putih untuk ihram satu saja cukup. Jika ingin melaksanakan umroh ke 2 di hari berikutnya baju ihram yang kemarin masih bisa dipakai, karena di Makkah udaranya tidak lembab, sehingga badan tidak berkeringat dan berbau.

  • Baju bepergian

Perkirakan baju bepergian sesuai dengan jadwal disana, dimana baju dipakai seharian pun belum terasa kotor dan bau.

  • Baju tidur

Bawalah baju tidur 3 buah, kalau mau praktis bawalah baju tidur yang panjang atau biasa disebut daster, jadi saat akan shalat tahajjud atau shalat subuh ke masjid, Anda tidak perlu ganti baju, cukup menggunakan mukena saja. Sedangkan pakaian dalam 7 set saja cukup dan juga jaket untuk persiapan udara dingin.

  • Kosmetik

Karena disana suhu udaranya sangat kering, krim pelembab dan hand body itu sangat penting, Anda juga bisa membawa botol spray yang diisi air untuk sekedar membasahi muka, bahkan untuk wudhu jika terpaksa batal.

  • Perlengkapan mandi

Untuk seperangkat alat mandi, sabun, shampoo, odol, sikat gigi aja cukup, karena handuk biasanya dari hotel tempat menginap sudah disediakan.

  • Obat-obatan

Bawalah obat-obatan yang diperlukan, misalnya vitamin, obat penunda haid, obat pusing, obat flu dan batuk, obat antimual, obat maag, serta obat diare.

  • Pembalut

Sebaiknya pakai pembalut untuk yang merasa was-was jika tamu bulanan datang selama disana.

  • Kacamata dan Masker

Anda dapat membawa kacamata yang dapat digunakan saat berada di luar untuk melindungi dari cahaya matahari, terlebih lagi saat acara ziarah kota yang biasanya mulai pagi hingga siang hari. Lalu bawalah masker muka untuk menghindari terik matahari, debu, dan sangat menolong ketika di masjid kanan-kiri anda sedang batuk-batuk. Itulah perlengkapan umrah wanita yang harus anda bawa.

Segera Lakukan Umroh dengan Jasa Al-Madinah Tour

Setelah perlengkapan umroh wanita anda dirasa cukup, saatnya anda untuk mencari jasa perjalanan umroh.

Yuk, Buruan daftar, jangan sampai ketinggalan,

Informasi & Pendafataran hubungi :

WA : 0877-3862-8444

Telp : 0822-6593-8444

Email : almadinahtour@gmail.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Butuh Info Umroh?
Assalamualaikum,
Apakah ada yang bisa kami bantu?